Sunday, May 25, 2008

Foto Wisuda

By : Kelik Supriyanto


Bagi seorang mahasiswa, wisuda merupakan suatu moment yang sangat spesial. Inilah saat dimana seorang dinyatakan tuntas menyelesaikan seluruh mata perkuliahan. Moment penting yang akan selalu untuk dikenang. Fotografi menawarkan berbagai kemudahan untuk mengekalkan moment berharga ini. Peristiwa yang akan jadi ingatan manusia sepanjang jaman. Fotografi telah berfungsi sebagai perekam kehdupan yang akan abadi dan dapat menembus ruang dan waktu.

Kamera digital yang semakin murah telah menjadi barang wajib untuk mengabadikan moment wisuda ini. Ada juga yang menggunakan kamera handphone untuk memotret temannya yang wisuda, alasan kepraktisan dan lagi tren saat ini. Bagi para orang tua yang menyertai wisuda pilihan menggunakan studio dadakan yang ada diseputar lokasi wisuda telah menjadi pilihan. Kenangan akan studio foto dimasa lalu menggunakan layar bergambar telah melekat erat sebagai satu-satunya studo foto perekam anggota keluarga.

Wisuda bukan sebuah ujung. Bukan sebuah akhr perjuangan. Wisuda adalah awal menghadapi kehidupan yang nyata. Sebuah ujian, apakah ilmu yang kita dapat diperguruan tinggi akan dapat berguna bagi diri sendiri dan orang lain. Mahasiswa bukan pemulung ilmu pengetahuan yang membuat isi kepala menjadi keranjang sampah pengetahahuan dan ideologi. Saatnya mengosongkan isi kepala untuk diisi dengan ilmu yang lebih berguna.

Daripada ruwet mikiran masa depan, enakan nyari es campur yang ada diluar gedung wisuda. Sruput......seger.













Kamera digital













motret kawan













menatap masa depan













menawarkan jasa foto













menawarkan bunga













foto studio dadakan













didampingi orangtua













siap berfoto













memboyong seluruh keluarga













foto-foto wisuda













pemulung lewat













penjual es buah