Sunday, September 28, 2008

Ngabuburit

By : Kelik Supriyanto

Ngabuburit berasal dari bahasa Sunda, burit yang berarti menunggu saat senja tiba. Di bulan Ramadhan, ngabuburit diartikan sebagai menunggu waktu berbuka puasa. Berbagai aktivitas dilakukan oleh masyarakat untuk menunggu waktu adzan tiba. Kegiatan ini telah menjadi tren di berbagai kota di Indonesia.

Di Yogyakarta, anak-anak SMA 3 Kodya Yogyakarta ini sambil menunggu berbuka mereka berjualan es buah di jalan Prof Dr Drs Notonagoro. Sambil belajar berwirausaha, mereka bisa ngeceng melihat cowok maupun cewek yang lewat. Siapa tahu dapat kenalan baru.

Di sudut yang lain, banyak juga yang ngajak pacarnya nongkrong di warung es buah. Ada juga yang sambil jogging. Sambil JJS (Jalan-Jalan Sore), menikmati matahari tenggelam, makan bareng, jadi tidak terasa lapar. Asyik khan.

Bagi para Jombloer, ngabuburit dapat digunakan untuk cuci mata, menikmati kecantikan makluk ciptaan tuhan bernama hawa. Kalau tidak berani sendirian, boleh kok mengajak teman-temannya. Cari bidikan yang tepat dan fokus lensa mata anda. Ini yang namanya hunting bareng. Lebih bagus pakai kaus seragam bertuliskan, "Buaya Islami. 100 % Muslim."











poster es buah












belajar berbisnis












cuci mata












nongkrong bareng













jual pisang ijo











nonton kuis












kuis ramadhan













menunggu berbuka











poster ramadhan













ngabuburit berjamaah












jogging bareng












sales girl












pengemis












beli kolak












pacaran islami












ustad apa artis












jalan Notonagoro